HKI Kepri Berharap Keterpurukan Investasi di Batam Segera Teratasi
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 02-02-2017 | 13:26 WIB
oka-hki1.jpg

Oka Simatupang, Ketua HKI (Foto: Zebaoth Elya)

BATAMTODAY.COM, Batam - Himpunan Kawasan Industri (HKI) Provinsi Kepri melakukan pertemuan dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam membahas persoalan investasi di Batam, Kamis (2/2/2017).

OK Simatupang, Kordinator HKI Kepri mengatakan, pertemuan tersebut membahas segala persoalan yang menyebabkan keterpurukan investasi yang cukup panjang di Batam.

"Kendala yang dihadapi oleh kawasan industri antara lain masalah HO, listrik, dan masalah lahan. Dampaknya ke tenaga kerja karena banyak pengangguran," ujar OK Simatupang kepada wartawan.

Untuk itu, ia berharap kepada Pemerintah Daerah, BP Batam dan Pemerintah Pusat untuk menanggulangi segala persoalan tersebut bersama-sama. Salah satunya persoalan HO, masih ada yang tidak sinkron padahal sudah ada aturan yang jelas, bahkan sudah ada Peraturan Pemerintah yang mengaturnya.

"Melalui pertemuan ini, banyak hal yang bisa kita selesaikan. Terutama sinkronisasi antara pemerintah pusat dan daerah," ujarnya.

Ia berharap akan banyak kemudahan-kemudahan investasi yang dapat diperoleh investor yang diberikan oleh pemerintah. "Mudah-mudahan akan lebih singkat lagi perizinan investasi di Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha