4 Pengeroyok Marselinus Diringkus Buser Polresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 28-01-2017 | 10:25 WIB
pengeroyokan-ilustrasi01.gif

Ilustrasi pengeroyokan. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Unit Buser Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang, membekuk empat pelaku pengeroyokan terhadap seorang pria bernama Marselinus Jerubun, di kawasan hutan belakang halte yang berada di seberang Mega Legenda.

 

Kanit Buser, Ipda Bonar Hutapea, mengatakan, kejadian tersebut pada Selasa (10/1/2017). Para pelaku tersebut merasa tidak senang dengan korban saat acara pesta pernikahan pada hari sebelumnya.

"Para pelaku ini tinggal di kawasan Sagulung. Pada malam sebelumnya, mereka datang ke perkampungan di kawasan Mega Legenda untuk menghadiri pesta pernikahan. Korban juga menghadiri pesta tersebut, karena yang menikah masih satu kampung dengannya," ungkap Bonar, melalui sambungan telepon, Sabtu (28/1/2017) pagi.

Dijelaskan, kejadian tersebut berawal saat mereka sama-sama menikmati hiburan orgen tunggal di pesta tersebut. Saat sama-sama asik berjoget, korban tidak sengaja bersenggolan dengan salah satu pelaku.

Akibatnya, membuat korban dengan pelaku cekcok mulut dan nyaris adu jotos. Tetapi kondisi dapat didinginkan sehigga malam itu bisa didamaikan.

"Nah besoknya, salah satu pelaku masih belum merasa senang atas kejadian di tempat pesta itu, sehingga mengajak tiga temanya mencari korban. Pengeroyokan itu terjadi di jalan saat korban mau pulang mengambil baju di kawasan Mega Legenda," lanjutnya.

Kejadian itu, langsung dilaporkan korban ke Polisi. Sehingga, empat pelaku tersebut ditangkap. "Mereka ini saling kenal, tapi beda kampung saja. Sekarang empat pelaku sudah ditahan di Polresta Barelang," tambahnya.

Para pelaku tersebut, berinisial AAS (25), MAA (21), T (22), dan B (30). "Mereka dijerat pasal pengeroyokan," ujarnya.

Editor: Gokli