Polresta Barelang Masih Kekurangan 632 Personil
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 05-01-2017 | 11:38 WIB
kapolres-Batam1.jpg

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang kini terus berusaha meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat, terutama dalam menciptakan situasi Batam yang kondusif. Namun ternyata peningkatan terkendala dengan kekurangan personil.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika mengatakan dengan jumlah personil di Polresta Barelang saat ini, maka personil harus bisa melakukan dua tugas yang berbeda agar dapat menutupi kekurangan tersebut.

"Tidak bisa dipungkiri kalau kita di Polresta Barelang ini kekurangan personil. Tapi bukan berarti kita tidak bisa bekerja. Tentu berbagai cara kita upayakan untuk bisa menutupi kekurangan tersebut," ungkap Helmy, Kamis (5/1/2017).

Idealnya lanjut Helmy, untuk Polresta Barelang sendiri membutuhkan sebanyak 1700 personil. Sementara fakta yang ada, jumlah personil hanya 1078 orang.

"Selisihnya cukup besar, 632 orang. Belum lagi saat ini tengah pembentukan Polres Anambas. Tentu personil yang ada di masing-masing tempat akan dicomot untuk mengisi disana," tambahnya.

Kondisi ini juga yang terkadang menjadi pertimbangan bagi pemimpin untuk memberikan sanksi terhadap personil kepolisian yang bertingkah. Selagi masih bisa dibina, akan diupayakan dibina.

"Namun kalau sudah tidak bisa lagi, ya tentu akan diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH)" pungkasnya.

Editor: Yudha