Tuntut Kejelasan Upah Sektoral, FSPMI Kembali Demo Kantor Wali Kota
Oleh : Gokli
Jum'at | 16-12-2016 | 12:02 WIB
Demo-FSPMI1.jpg

Ratusan buruh, Federasi Setikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) demo di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (16/12/2016) siang. (Foto: Gokli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan buruh, Federasi Setikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) demo di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (16/12/2016) siang.

 

Mereka, menuntut Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk merekomendasikan angka Upah Minimum Sektoral (UMS) tahun 2017 ke Gubernur Kepri. Selain itu, buruh juga meminta bukti tertulis dari Wali Kota Batam bahwa usulan UMS itu benar-benar akan dikirim ke Gubernur Kepri.

"Kami minta penjelasan dan bukti dari Wali Kota, bahwa usulan UMS Batam tahun 2017 akan dikirim ke Gubernur Kepri," kata Suprapto, Konsulat Cabang (KC) FSPMI Batam.

Jika penjelasan dan bukti surat tidak diberikan hari ini juga, kata Suprapto, pihaknya akan menambah massa di Kantor Wali Kota. Bahkan, ia juga mengancam akan menurunkan semua massa FSPMI Batam untuk mendemo Wali Kota.

"Kami akan bertahan, sampai ada penjelasan dan bukti surat," ujaranya.

Siang ini, jumlah massa FSPMI yang melakukan demo di Kantor Wali Kota Batam sekitar 200 orang. Disebut, massa akan bertambah setelah ibadah salat Jumat.

Editor: Yudha