Jaga Perasaan Keluarga Korban

Polda Kepri Imbau Semua Pihak tidak Menyebar Foto Korban Pesawat Jatuh
Oleh : Hadli
Minggu | 04-12-2016 | 15:34 WIB
13 polisi.jpg

Ke-13 anggota polisi yang menjadi korban jatuhnya pesawat Skytruck di perairan Senayang, Lingga, terlihat tengah melakukan doa bersama sebelum tinggal landas dari bandara di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, menuju Batam, Kepulauan Riau (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peristiwa naas kecelakaan pesawat Polri tipe Skytruck M 28 yang ditumpangi 13 anggota Ditpoludara Baharkam Polri tidak hanya menyisakan duka bagi Polri. Duka mendalam juga dirasakan seluruh kelarga yang ditinggalkan korban.

"Untuk kejadian laka pesawat Polri, saat ini masih dalam pencarian dan evakuasi korban. Untuk menjaga perasaan keluarga korban, semua pihak agar tidak menyebarkan foto hasil temuan, khususnya bagian tubuh korban," kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP S Erlangga melalui BATAMTODAY.COM, Minggu (4/12/2016).

Arahan ini tidak hanya berlaku kepada pejabat Polri, baik yang tengah melakukan pencarian korban maupun kepada anggota polisi yang menerima kirim berbagai foto korban yang dievakuasi.

"Tapi juga pada tim lain (SAR, Basarnas, TNI AL, Bea dan Cukai) yang turut melakukan pencarian, dan terutama dihimbaukan kepada masyarakat. Perlu diketahui bersama hal ini untuk menjaga perasaan keluarga," tutur Erlangga.

Pesawat baling-baling tipe M 28 Skytruck itu lepas landas dari Bandara Pangkal Pinang, Babel, menuju Bandara Hang Nadim Batam, Kepri, Sabtu (3/12/2016) pukul 10.58 Wib.

Pesawat mengalami hilang kontak di perairan Senayang, Kabupaten Lingga. Seluruhnya ada 13 penumpang dalam pesawat. Lima crew, masing-masing:

  1. AKP Budi Waluyo (Pilot)
  2. AKP Eka Barokah (Pilot)
  3. AKP Tonce (Pilot)
  4. Brigadir Joko Sujarwo (Mekanik)
  5. Brigadir Mustofa (Mekanik)

Dan delapan lainnya merupakan penumpang, masing-masing:

  1. AKP Abdul Munir.
  2. AKP Safran.
  3. Bripka Erwin.
  4. Briptu Andi Z.
  5. Bripda Rizal.
  6. Bripda Eri.
  7. Brigadir Suwarno.
  8. Brigadir Joko Sungatno.

Keberangkatan anggota Ditpoludara Baharkam Polri ini ke Batam dalam rangka penempatan tugas yang dibaru (BKO) ke Polda Kepri guna menyisir kondisi dan situasi Kepri.

Editor: Surya