Dengan Penuh Semangat dan Ceri

Ratusan Anak Penyandang Disabilitas di Batam Peringati Hari Disabilitas Internasional
Oleh : Hadli
Minggu | 04-12-2016 | 09:30 WIB
ANAK Disabilitas.jpg

Penyandang disabilitas mengikuti serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional 2016 yang di laksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Centre (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan anak penyandang disabilitas dengan semangat dan keceriaan mengikuti serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional 2016 yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Sabtu (3/12/2016).

Kegiatan dimulai dengan Jalan santai yang dilanjutkan dengan berbagai pentas, dari mulai live musik yang dimainkan oleh penyandang disabilitas, tarian pemberian door prize sampai pengobatan gratis.

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Pemprov Kepulauan Riau (Kepri) Doli Boniara mengatakan, perayaan Hari Disabitas tahun 2016 merupakan perayaan istimewa bagi penyandang Disabiltas.

"Tahun ini merupakan tahun istimewa bagi penyandang Disabiltas, dimana Pemerintah pusat sudah membuat UU tentang persamaan hak yang tertuang dalam UU No 8 tentang Disabilitas," kata Boni saat menghadiri acara.

Dia mengatakan, UU No 8 tentang Disabilitas yang dibetuk adalah bukti keseriusan pemerintah dalam memperhatikan penyandang disabiltas. Untuk di Kepri, tambahnya sudah terbentuk perdanya pada 2012 lalu tentang pemberdayaan dan perlindungan disabilitas.

"Penyandang Disabilitas memiliki hak Hidup, bebas dari stigma, privasi, keadilan dan perlindungan hukum, pendidikan, pekerjaan, kewirausahaan, kesehatan dan politik," ujar Dodi.

Editor: Surya