Pesawat Polri Dikabarkan Jatuh di Senayang Lingga
Oleh : Hadli
Sabtu | 03-12-2016 | 15:03 WIB
pesawat-jatuh2.jpg

Pesawat operasional milik Polri sebelum jatuh (kiri). Petugas ATC Bandara Dabo memantau keberadaan pesawat Polri yang jatuh (kanan).

BATAMTODAY.COM, Batam - Pesawat operasional milik Polri dikabarkan hilang kontak sesaat setelah lepas landas dari Pangkal Pinang pukul 14.24 WIB tujuan Bandara Hang Nadim Batam, Sabu (3/12/2016).

Pesawat warna biru jenis M-28 tipe SKYTUCK yang membawa 13 anggota polisi itu hilang kontak di perairan Dabo Singkep, Lingga, di koordinat 0.17.246 N 104.50.261 E.

Pesawat tersebut terjatuh di laut Senayang yang diketahui oleh nelayan dari Kijang, Bintan 40 nm dari Kijang. Berdasarkan informasi itu juga itemukan puing pesawat dan potongan tubuh korban di TKP.

Hingga saat ini, Tim SAR dari Tanjungpinang, Polri dan TNI AL tengah melakukan pencarian korban di lokasi yang diperkirakan pesawat tersebut jatuh.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga yang di konfirmasi mengatakan, pihaknya masih berupaya mencari kebenaran informasi itu. "Sedang kita cek informasinya," tuturnyaa.

Berdasarkan informasi, pesawat tersebut juga hilang dari radar Singapura. Sampai saat ini juga pesawat belum ada contak dengan APP TNJ dan pesawat juga tidak terlihat di radar TNJ. (*)

Editor: Dardani