Peran Serta Media Penting Jaga Kondusifitas Kepri

Kapolda Minta Media Beri Kontribusi Positif Dorong Perekonomian Kepri
Oleh : Hadli
Rabu | 16-11-2016 | 15:02 WIB
Kapolda-Kepri,-Sambudi-Gusdian.gif

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian saat melakukan pemeriksaan pasukan (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian, mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas kemananan Kepri.

Hal itu disampaikan Kapolda agar perekonomian Kepri tidak goyang dan terus mengalami peningkatan dari sektor investasi dan pariwisata yang dapat terus berkembang.

"Saya mohon masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan agar rasa aman dan nyaman tetap terjaga, sehingga invetasi yang masuk dapat mensejahterakan masyarakat Kepri," ujar Kapolda, saat coffe morning bersama wartawan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2016.

Sam menyampaikan, perkembangan kondisi Provinsi Kepri yang diyakininya dalam kondisi aman dan terkendali, usai sejumlah aksi demo yang terjadi akhir-akhir ini.

"Alhamdulillah, kemarin sudah berlangsung pertemuan bersama Menteri dan masyarakat Kepri di Swiss Bell, sudah menghasilkan keputusan yang postif bagi berbagai pihak. Dari hasil itu, aksi demo terkait UWTO yang akan digelar hari ini juga dibatalkan," papar Sam.

Sam juga menyayangkan sikap pemerintah Singapura yang merespon pemberitaan dari negaranya yang sepihak, dengan menyebutkan Batam dalam keadaan tidak kondusif dengan memberikan peringatan kepada warganya agar tidak berkunjung ke Batam.

"Peristiwa hinga rumah terbakar momennya berbeda, tapi dikaitkan dengan permasalahan UWTO. Semua itu tidak benar," ujarnya.

Sam mengatakan, media harus bisa memainkan perannya memberikan kontribusi positif untuk mendorong pemerintah dalam menggerakkan roda pembangunan di Provinsi Kepri.

"Dengan adanya pemberitaan yang baik, tentunya akan menimbulkan kepercayaan bagi para investor dan turis untuk mau berkunjung dan berinvestasi," jelas Sam.

Editor: Udin