Cetak KTP Ribuan Warga Batam Tertunda
Oleh : Nursali
Sabtu | 05-11-2016 | 11:30 WIB
e-ktp1.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Batam yang sudah memberikan berkas dan melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, tampaknya harus bersabar.

Pasalnya ribuan KTP tidak bisa tercetak. Hal itu lantaran blanko tanda penduduk hingga saat ini tidak kunjung distribusikan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapail) kota Batam.

"Belum ada blanko sampai detik ini, ribuan berkas itu menumpuk. Munkin laporan terahir 4 ribu KTP yang tertunda percetakanya," ujar Seketaris Camat Sekupang M Arman, Sabtu (5/11/2016).

Menurutnya 4 ribu KTP warga Camat Sekupang yang tertunda pecetakanya lantaran belum ada blanko distribusikan oleh Disdukcapail. Sehingga berkas masyarakt semakin hari menumpuk.

"Kami tetap terima berkas dari masyarakat dan melakukan perekaman, sudah satu bulan lebih blanko kita kekosongan. Jadi masyarakat harus lebih bersabar," katanya.

Berdasarkan informasi Mentri Dalam Negri hingga kini belum mendistribusikan blanko KTP kesetiap daerah yang mengalami kekosongan. "Infonya awal bulan ini seharusnya sudah tiba blanko. Tapi belum ada kejelasan dari Disdukcapil," tegasnya.

Arman berharap, blanko KTP segera distribusikan, karena Camat Sekupang dalam 1 hari bisa menerima 40-50 permohonan pemuatan KTP baru maupun pindah alamat.

"Perhari kita bisa menerima 100-150 berkas pemohonan. Tapi untuk KTP 40-50 pemohonan, kalau memang blanko sudah datang kami cetaknya secara bertahap. Jadi masyarakat harus bersabar," pungkasnya.

Editor: Yudha