Pak Gubernur, Jangan Mau Diarahkan Media Bombastis!
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 03-11-2016 | 10:14 WIB
nurdinlantik.jpg

Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Isu dan beredarnya foto oknum pejabat Pemerintah Provinsi Kepri selingkuh dan tertangkap basah oleh isteri dan anaknya di apartemen Sky di Batam, Gubernur Kepri menyisakan tanya. Karena banyak distorsi dalam berita tersebut.

Maka, Kepala Bagian (Kabag) Isaha dan Bantuan Sosial Sekretariat Korpri Provinsi Kepri, Iskandar Zulkarnain menghimbau media yang memberitakan tersebut mengikuti dan patuh pada kode etik jurnalistik dalam memberitakan sesuatu.

"Apalagi Dewan Pers sudah pernah menyurati media untuk tidak menggunakan informasi di media sosial sebagai sumber informasi pemberitaan," ujar Iskandar kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (3/11/2016).

Baca: Pejabat Pemprov Kepri Selingkuh, Nurdin akan Lakukan Pembinaan

Iskandar juga menyarankan Gubernur Kepri Nurdin Basirun agar dapat menyikapi secara arif dan tidak mudah terpengaruh pemberitaan yang bombastis tersebut. "Pak Gubernur jangan mau diarahkan media tertentu melalui rumor dan tidak jelas," tegasnya.

Iskandar menduga ini merupakan skenario yang berhubungan erat dengan perombakan jabatan eselon dua di Pemprov Kepri.

"Ada rumor yang berkembang bahwa ini merupakan salah satu teknik untuk menghambat karir ES yang diduga bakal menjadi salah satu pejabat di dinas di Pemprov Kepri," tutupnya.

Editor: Dardani