Tragedi Kapal TKI Tenggelam

Hari Ini, Tim Labfor Mabes Polri akan Turun ke Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 03-11-2016 | 09:02 WIB
Mayat-korbantkiilegal.gif

Polisi sedang mengevakuasi jenazah TKI Ilegal yang karam di perairan Nongsa Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri akan terjun ke Batam guna membantu Tim Labfor Polda Kepri mengindentifikasi korban kapal TKI ilegal tenggelam di perairan Tangjung Bemban, Nongsa Batam.

 

"Besok (Kamis) pagi tim labfor mabes polri akan turun ke Batam membantu identifikasi mayat-mayat tersebut," ujar Kabid Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Kepri AKBP DR. B Djarot Wibowo kepada wartawan, Rabu (2/11/2016) petang di RS Bhayangkara Batam.

Saat ini, tambahnya, ada sebanyak 22 nama yang sedang dicocokan kepada 18 jenazah yang sudah ditemukan, termasuk satu mayat bayi perempuan berumur sekitar 6 bulan.

Baca: Kapal Pengangkut TKI Ilegal Terbalik di Perairan Nongsa, Puluhan TKI belum Ditemukan

Kapasitas penyimpanan mayat yang tersedia dia RS Bhayangkara tidak mencukupi. RS Bhayangkara hanya memiliki 12 peti penyimpanan jenazah.

Dengan kondisi yang tidak memungkinkan apalagi bila korban meninggal dunia pada korban kapal TKI Tenggelam terus ditemukan. Untuk itu Polda Kepri mendatangkan frezer penyimpanan mayat berbentuk satu kontener besar dan kontainer kecil.

"Kapasitasnya bisa menampung sampai 50 mayat. Bila nanti juga tidak bisa menampung korban akan dibawa ke Rumah Sakit RS OB," kata Djarot.

Editor: Dardani