Kafilah MTQN Kepri Mengharapkan Bonus
Oleh : Hadli
Senin | 08-08-2016 | 19:29 WIB
kafilahkepri.jpg

Inilah Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kepulauan Riau (Kepri) yang memperoleh juara 3 MTQ Nasional yang ke 26 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.Batam - Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kepulauan Riau (Kepri) yang memperoleh juara 3 MTQ Nasional yang ke 26 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), berharap mendapat bonus dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Harapan mendapatkan bonus dari Pemerintah Kepri itu disampaikan dengan cara berpantun oleh Ketua Khafilah Kepri Azhar Hasyim, pada saat kepulangan rombongan MTQ Kepri yang disambut Ketua DPRD Kepri beserta anggota di gedung VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan, walaupun dalam kondisi kekurangan jumlah kafilah. Dengan jumlah khafilah 30 orang, Kepri meraih peringkat ke 3 setelah Banten Juara 1, DKI juara 2. Prestasi gemilang dengan mengharumkab nama Kepri selayaknya mendapat apresiasi berupa bonus," kata dia, Senin (8/8/2016).

Satu-satunya kendala bagi khafilah MTQ Kepri tidak dapat mempertahankan juara Umum yang diraih pada NTQ Nasional di Batam, Kepulauan Riau tahun 2015, karena kalah jumlah. Akibatnya poin tidak dapat pada posisi di puncak.

"Saat Kepri menjadi tuan rumah, khafikah yang diterjunkan sebanyak 44 orang dari semua kata gori yang diikutkan. Tahun 2016 di Lombok Kepri hanya menerjunkan 30 perserta. Sementara Banten 43 khafilah dan DKI 36. Tapi Kepri satu-satunya tuan rumah yang memperoleh juara Umum. Saat ini Lombok yang menjadi tuan rumah tidak dapat merebut juara Umum," paparnya.

Juara 3 yang di peroleh Khafilah MTQ Kepri memperoleh empat emas, enam perak dan satu perunggu. Untuk emas, tambah Azhar Hasyim, di peroleh dari kelas lima jus putra, remaja putra, dekorasi dan Juz putri.

"Nama anak-anak yang mendapatkan emas tersebut adalah Rahmat Saputra, Irfan, Fatimah Husna, Zulaikha," ungkapnya.

Persiapan khafikah MTQ Kepri untuk mengikuti MTQ Nasional ke 26 di Lombok, NTB, sejak bulan Maret sampai bulan Juli. Juli 28 peserta sudah berangkat mengikuti rangkaian kegiatan sampai 7 Agustus.

Sementara itu Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak yang ikut dalam penyambutan para santriwan dan santriwati, merasa bangga dengan prestasi mengharumkan nama Kepri.

"Menyangkut prestasi yang diperoleh akan disampaikan ke Gubernur Kepri agar mendapat apresiasi. Atas nama Gubernur kami menyampaikan rasa maaf yang berhalangan hadir karena berbenturan dengan kegiatan yang lain," tutur dia dengan harapan pada MTQ ke 27 di Sumatera Utara Peserta MTQ Kepri menjadi lebih baik.

Editor: Dardani