Tongkat Komando Lanal Batam Diserahterimakan
Oleh : Harjo
Jum'at | 05-08-2016 | 18:26 WIB
sertijab-ok.jpg

Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E menyerahkan bendera petaka sebagai bentuk serah terima jabatan Danlanal Batam dari dari Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno, S.E., M.M. kepada Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo di Mako Lanal Batam (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai mata rantai pembinaan personel dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut, agar senantiasa responsif, antisipatif serta adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi, maka aka digelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Batam dari Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno, S.E., M.M. kepada Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo di Mako Lanal Batam, Jumat (5/8/2016).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E. yang dalam amanatnya mengatakan, upacara sertijab bukanlah sekedar upacara yang bersifat seremonial saja, tetapi merupakan suatu bentuk penghormatan, kepercayaan dan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan oleh pejabat baru untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik. Walaupun tantangan tugas ke depan semakin berat dan komplek serta dihadapkan dengan keterbatasan anggaran. Hal ini tentunya dapat berpengaruh langsung kepada dukungan pemeliharaan dan operasional Lanal Batam.

“Wilayah operasional Lanal Batam memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, mengingat di wilayah kerja Lanal Batam terdapat jalur pelayaran internasional yaitu Selat Malaka dan Selat Singapura yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura,” tegas Laksma S. Irawan.

Lebih lanjut Danlantamal IV menegaskan, selama ini Lanal Batam telah berupaya keras untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang telah dicapai selama ini sangat membanggakan kita semua.

Berkaitan dengan hal tersebut, orang nomor satu di jajaran Lantamal IV tersebut, kepada pejabat baru diperintahkan untuk melaksanakan amanah sekaligus kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya untuk dipertanggungjawabkan kepada institusi TNI AL dan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Segera beradaptasi dan pahami adat istiadat serta budaya setempat agar tidak salah melangkah. Bagun sinergi dengan sesama komponen TNI, Polri, Instansi pemerintah dan masyarakat Batam serta ciptakan suasana kerja yang kondusif dan senantiasa bekerja keras, tuntas, cerdas dan ikhlas disertai doa dan hindari pelanggaran-pelanggaran," tandasnya.

Editor: Udin