Honda Beat vs RX-King di Tembesi, 1 Tewas
Oleh : Harun al Rasyid
Jum'at | 05-08-2016 | 12:54 WIB
kecelakaan.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pengendara sepeda motor Honda Beat, Ruyanti Zega (24) tewas setelah bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha RX King di u-turn Jalan R Suprapto, Tembesi Pos, Sagulung, Rabu (4/8/2016) sekitar pukul 22.00 WIB.

 

Sebelum tewas, Ruyanti sempat dilarikan ke Rumah Sakit Camata Sahidya (RSCS) Mukakuning. Sayang, sempat mendapat perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCS, namun nyawa Ruyanti tak bisa tertolong lagi.

Berdasarkan informasi yang didapat, kecelakaan maut ini bermula saat Ruyanti hendak menuju ke arah Batam Center. Ketika berputar di u-trun Jalan R Suprapto Tembesi berdekatan dengan simpang Barelang, melaju dari arah samping sebuah sepeda motor Yamaha RX King dengan kecepatan tinggi.

Kecelakaan pun tak dapat terelakkan. Sepeda motor Honda Beat nopol BP 2450 EP yang dikendarai Ruyanti terpental ke badan jalan. Begitu juga sepeda motor Yamaha RX King bernopol BP 6462 DH yang dikendarai Halven Budi Hartono Situmorang (24).

Dalam kecepatan tinggi, Halven tidak bisa menghindari Ruyanti sehingga menabrak bodi sepeda motor Honda Beat tersebut. Setelah kedua korban terkapar, warga dan pengendara yang lewat langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit. Sayang, nyawa Ruyanti tidak dapat tertolong lagi.

Diketahui, Ruyanti mengalami patah tulang di bagian kaki sebelah kanan dan kepala, sementara Halven mengalami patah tulang di kaki sebelah kiri serta luka-luka di bagian kepala.

Salah seorang pengendara yang melihat kejadiannya, Ardi mengatakan, pengendara RX King melaju kencang dari arah Batuaji Batam Center. Sebelumnya, ia dengan pengendara RX King awalnya beriringan menuju arah Mukakuning. Ia melihat pengendara Honda Beat ingin memutar balik kemudian ditabrak pengendara RX King.

"Yang bawa RX King tadi memang laju kencang, pas di putaran tiba-tiba sudah menabrak pengendara itu. Keduanya mengalami luka yang parah," ujar Ardi di lokasi kejadian.

Kecelakaan yang sempat menjadi perhatian pengguna jalan ini sempat menimbulkan kemacetan. Warga dan pengguna jalan mencoba mendekat dan berusaha melihat kejadian nahas ini.

Tak lama berselang petugas dari Satuan Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Barelang datang ke lokasi untuk mengamankan sepeda motor korban. Salah seorang petugas Unit Laka Lantas Polresta Barelang menyampaikan salah seorang korban meningal dunia.

"Satu orang meninggal dunia, satu lagi masih kritis," ujar petugas yang enggan disebutkan namanya.

Editor: Dodo