Sepinya Kantor SKPD Pemko Batam di Kawasan Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 11-07-2016 | 15:46 WIB
disdik-sepi.jpg

Kantor Dinas Pendidikan Kota Batam di Sekupang yang terlihat lengang. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah kantor dinas Pemerintah Kota Batam yang berada Sekupang, di hari pertama masuk terlihat masih sepi. Bahkan beberapa dinas yang melayani masyarakat langsung tanpa aktivitas sebagaimana biasanya dikarenakan banyak pegawai yang tidak masuk kerja.

"Saya barusan ke dalam kantor Disdik mau ngurus punya ponakan. Tapi tidak ada pegawai di dalam, padahal sudah pukul 14.00 WIB," kata Elisa, warga Batuaji, Senin (11/7/2016)

Dari pantauan kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam tidak semua pegawai negeri sipil (PNS) maupun tenaga honorer masuk kerja. Parkiran mobil dan motor yang biasanya ramai dari kendaraan terlihat sepi.

Setiap ruang kerja Pendidikan Dasar, Menengah serta ruang Program hanya ada satu pegawai yang terlihat duduk melayani masyarakat.

"Semua pada ke rumah pak Kadis, kami jaga disini. Kalau ditinggal pergi semua tidak ada yang jaga di sini (Disdik-red)," ucap pegawai Disdik bagian Pendidikan Dasar.

Tidak berbeda di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (PMP-KUKM) juga mengalami hal serupa. Bahkan pejabat setempat tidak satupun yang biasa dijumpai.

"Sudah masuk, pejabatnya pada ke Kantor Wali Kota Batam," kata pegawai singkat.

Editor: Dodo