Kapolsek Batuampar Imbau Masyarakat Saling Jaga Keamanan Lingkungan
Oleh : Romi Candra
Kamis | 07-07-2016 | 16:33 WIB
siskamling.jpg

Ilustrasi siskamling. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Saling menjaga dan peduli, menjadi hal yang paling terpenting agar suasana di lingkungan tempat tinggal selalu kondusif. Hal itulah yang diharapkan Kapolsek Batuampar, Kompol Arwin Awientama, kepada masyarakat yang tinggal di wilayahnya.

 

Dijelaskan Arwin, hal itu sangat diperlukan saat hari besar seperti Lebaran Idul Fitri ini. Pasalnya, banyak masyarakat yang meninggalkan rumah untuk melakukan mudik.

"Dalam hal ini, peran serta masyarakat yang tidak pulang mudik sangat diperlukan untuk memantau lingkungannya. Jangan sampai nanti saat tetangga balik dari kampung, ternyata rumahnya sudah dibobol maling. Sementara si tetangga yang tidak mudik tidak mengetahui kalau rumah sebelah ssmudah dicuri," ungkapnya.

Selain itu, peran dari perangkat RT mauoun RW juga diperlukan untuk megingantkan masyarakatnya.

"Yang jelas, mari kita tingkatkan kebersamaan, agar bisa mencegah tindak kejahatan," imbau Arwin.

Ia juga mengingatkan pada masyarakat yang meninggalkan rumah untuk pergi bermain ke objek wisata yang ada di Batam, agar selalu berhati-hati saat meninggaklan rumah.

"Pastikan rumah dalam keadaan terkunci, dan kompor di dapur tidak menyala. Tujuannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidaj diinginkan," pungkasnya.

Editor: Dardani