Ribuan Umat Islam di Batam Laksanakan Sholat Idul Fitri dengan Aman
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 06-07-2016 | 10:22 WIB
idulfitridibatam.jpg

Ribuan umat islam saat menjalankan ibadah sholat Idul Fitri di Masjid Al Ihlas Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keberhasilan umat Islam dalam menjalani training selama bulan suci Ramadhan adalah, ketika dia bisa menjaga konsistensi ketaatan beragamanya setelah bulan Ramadhan. Tampak dari tutur katanya yang santun terjaga, moral dan akhlaknya juga tertata. Itulah bukti sesungguhnya keberhasilan training selama sebulan itu. 

 

Demikian ungkap Ustadz H. Rusli Abdul Wahid, S. Ag, dalam ceramahnya di depan ribuan umat Islam seusai melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Al Ihlas, Bandar Sri Mas dan Aku Tahu, Sei Panas Batam, Rabu (6/7/2016).

"Kalau ingin melihat ibadah puasanya seseorang itu, lihat setelah berlalunya bulan Ramadhan. Kalau ingin melihat bagaimana matinya seseorang itu, lihat bagaimana dia menjalani hidupnya. Kalau ingin melihat bagaimana kehidupan akhirat seseorang, lihat bagaimana kehidupan alam kuburnya," paparnya.

Meski cuaca pagi mulai terik, namun tidak menggugah sedikit pun niat umat Islam untuk meninggalkan masjid, sampai dengan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan ibadah sholat Idul Fitri.

Pada hari ini, Rabu (6/7/2016), ribuan umat Islam Kota Batam melaksanakan kegiatan sholat Idul Fitri dengan tenang dan aman. Tidak ada gangguan keamanan sedikit pun. Meski sempat muncul ancaman surat kaleng berisi teror bom.

Editor: Dardani