Pawai Takbir, Simpang McDonal Jodoh Ditutup Nanti Malam
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 05-07-2016 | 14:46 WIB
kasat-lantas-andar.jpg

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani..

BATAMTODAY.COM, Batam - Penutupan jalur saat pelaksanaan pawai takbir pada malam Hari Raya Idul Fitri, Selasa (5/7/2016) malam, akan dimulai pada lampu merah Mc Donald hingga ke Hotel Planet Holiday.

Untuk pengendara yang melaju dari arah Nagoya menuju lampu merah McDonald, akan diarahkan ke jalan di Tanah Longsor.

"Pengendara tidak bisa melaju ke arah Simpang Hotel Pasifik, karena jalur kita tutup. Mereka kita arahkan ke Tanah Longsor," ujar Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani.

Ditambahkan, kegiatan yang telah dilakukan rutin setiap tahun ini, diharapkan bisa dipahami masyarakat.

"Menghindari kemacetan panjang yang dipastikan akan terjadi nantinya, makanya kita menginformasikan dari awal melalui media kepada masyarakat. Semoga masyarakat bisa berinisiatif mencsri jalan alternatif agar tidak terganggu untuk sampai ke tujuan," harapnya.

Berita sebelumnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang akan melakukan buka tutup jalan pada jalur yang akan dilalui rombongan pawai takbir Selasa malam nanti.

"Karena itu, kami menginformasikan pada masyarakat agar tidak melewati jalur yang akan dilewati pawai, karena akan terjebak macet," ujar Kasat Lantas, Kompol Andar Sibarani.

Untuk rute pawai itu sendiri, dimulai dari Simpang Hotel Pasifik, dilanjutkan ke Simpang Polsek Batuampar. Kemudian peserta pawai menuju ke Seraya hingga Simpang Sungaipanas.

"Selanjutnya, pawai akan berbelok ke arah Simpang Kuda dan terus ke Simpang BNI. Peserta pawai akan berbelak menuju Bundaran Madani dan berhenti di Dataran Engku Putri, Batam Center," jelas Sibarani.

Editor: Dodo