THR Tak Dikabulkan, THL DKP Batam Malah Dijanjikan Kenaikan Gaji
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 05-07-2016 | 12:02 WIB
demo-armada-kebersihan.jpg

Aroma Sampah bertebaran di halaman Kantor Walikota Batam siang ini, karena armada dan petugas Kebersihan Kota Batam menggelar aksi demo, menuntut gaji dan THR. Foto di atas adalah demo yang dilakukan beberapa waktu lalu. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Upaya ratusan tenaga harian lepas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemko Batam yang menuntut Tunjangan Hari Raya (THR) tidak membuahkan hasil.

Permintaan mereka tidak dapat dikabulkan karena tidak memiliki kekuatan hukum. Pasalnya saat dianggarkan, sampai ke Provinsi tidak dikabulkan.

"Sudah dianggarkan sampai provinsi waktu perencanaan. Tapi Dikembalikan atau ditolak," kata Kabag Humas Pemko Batam, Selasa (5/7/2016).

Baca: Lagi, THL Kebersihan Kota Batam Demo Tuntut THR

Ardiwinata menerangkan, setelah empat hari sesuai yang dijanjikan kepada ratusan THL DKP, maka dilakukan pertemuan lagi Senin (4/7/2016) kemarin. Pemko menjanjikan penyesuaian atau kenaikan gaji yang akan diajukan pada APBD Perubahan 2016.

"Akan ada penyesuaian gaji THL. Kalau disetujui di APBD Perubahan akan bisa dijalankan. Usulan tersebut dapat diterima oleh petugas kebersihan tadi," kata Ardiwinata mengakhiri.

Editor: Udin