Jonan dan Rizal akan Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Batam
Oleh : Hadli
Minggu | 03-07-2016 | 15:45 WIB
Rizal_Jonan.jpg

Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat meninjau kesiapan arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta beberapa waktu lalu (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Perhubungan(Menhub) Ignasius Jonan akan memantau arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 H di Batam pada Senin (4/7/2016) petang, usai melakukan kunjungan kerja dari Malaysia dan Singapura.

Kedatangan Jonan ke Batam bersama Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli yang didampingi mantan Kapolda Kepri yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto dan rombongan.

"Hari ini bapak (Menhub Ignasius Jonan) bersama rombongan masih melakukan kunjungan kerja ke Situlang, Malaysia. Dilanjutkan pada Senin ke Singapura dan kembali ke Tanah Air. Tapi singgah di Batam," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Minggu (3/7/2016).

Suwarso mengatakan, mendapat informasi jadwal Mentri setelah melaksakan video konfren langsung dengan Ignasius Jonan di posko Peayanan mudik di Kantor Pelabuhan Batam (Kanpel) di Batuampar terkait laporan perkembangan situasi arus mudik laut dan udara.

Di Malaysia, Ignasius Jonan, Rizal Ramli dan Pudji Hartanto memantau aktifitas arus mudik di Situlang memastikan TKI di sana mudik dengan lancar dan aman.
"Di Batam rencannaya akan memantau di Pelabuhan Fery Internasional Batam Center dan Harbourbay," katanya.
Sebelumnya pada 17 Juni lalu, Menhub meninjau kesiapan pelayanan pelabuhan di Sekupang dan Bandara Hang Nadim Batam.

Pada kunjungan saat itu, Jonan meminta pelabuhan Pelni di Sekupang dipindah sementara waktu ke Batuampar. Sementara untuk Bandara Hang Nadim, Jonan meminta pihak bandara mengurangi counter pedagang yang ada di lantai dua.

Editor: Surya