Marinir siap Back-up Polisi Atasi Begal dan Geng Motor di Batam
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 03-07-2016 | 12:28 WIB
Letkol_anjas.jpg

Komandan Batalyon Infrantri 10 Satri Bhumi Yuda Letkol MarinirAnjas Wicaksono Putro. (Foto: Harun Al Rasyid

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi kriminalitas jalanana seperti begal dan kelompok geng motor kian santer di beritakan dan dianggap meresahkan masyarakat. Mereka tak segan-segan melukai masyarakat dan bahkan lebih parahnya sampai meregang nyawa.

 
Aksi bringas para begal dan geng motor kepada warga khususnya pengguna jalan mendapat tanggapan serius dari Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Satria Bhumi Yudha (SBY), Barelang, Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Anjas Wicaksono Putro.
 
Kepada BATAMTODAY. COM, Letkol Anjas mengatakan pihaknya mendukung penuh pihak kepolisian dalam memberantas para begundal jalanan itu. Bahkan, kata Letkol Anjas, pihaknya siap membantu kepolisian dalam menumpas begal dan geng motor.
 
"Pada prinsipnya, Marinir selalu siap di butuhkan oleh negara dan pihak manapun untuk mendukung dan menciptakan keamanan bangsa dan negara. Kalau di minta bantuan (memberantas begal dan geng motor, red) kami siap," kata Anjas ketika di konfirmasi pewarta Minggu (3/7/2016).
 
Kendati demikian, Letkol Anjas menyadari penuh bahwa kriminalitas seperti ini merupakan tugas pokok (tupoksi) pihak kepolisian. Akan tetapi mengingat demi kepentingan masyarakat agar tercipta suasana yang kondusif, aman dan nyaman maka Marinir 10 siap membantu.
 
"Itu sebenarnya wewenang polisi. Cuma kalau kita di minta bantuan Marinir siap membantu," tegas Anjas.
 
Saat ini, lanjut Anjas pihaknya masih berkonsentrasi penuh terhadap pengalaman menjelang lebaran nanti. Beberapa tempat-tempat keramaian di Batam terutama di Bandara di jaga ketat anggota Marinir 10, Barelang.
 
"Kita lagi fokus pengamanan menjelang lebaran dan pasca lebaran di berbagi tempat. Kita juga fokus bentuk kekuatan TNI di bandara (Hang Nadim, red)," pungkasnya.
 
Editor : Surya