Ini Motif Pelaku Habisi Nyawa Sri Rahayu
Oleh : Harun al Rasyid
Jum'at | 27-05-2016 | 16:58 WIB
pembunuh-sri-rahayu2.jpg

Tersangka Dn dipapah petugas di Mapolsek Sagulung. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam -  Sakit hati dan merasa tersinggung, menjadi motif di balik aksi Dn (23) menghabisi nyawa Sri Rahayu (51) warga Tembesi Pos, nomor 7, Kelurahan Tembesi, Sagulung, Batam, Kamis (26/5/2016) sekitar pukul 11.30 WIB. Pelaku sakit hati karena korban terus menerus menagih utangnya senilai Rp 3,5 juta yang dipinjam pelaku untuk membuka usaha jualan bakso.

Di hadapan polisi, Dn mengakui perbuatan kejinya yang tega membuat mitra kerjanya itu hingga meregang nyawa. Dengan mengayunkan sebuah palu berukuran kecil sebanyak 5 kali, nyawa pemilik warung makan ini langsung meregang.

Kapolsek Sagulung, AKP Chrisman Panjaitan mengungkapkan, kejadian memilukan ini berawal ketika pelaku disuruh korban membetulkan pintu rumah kontrakannya. Saat sedang bekerja membenahi pintu rusak tersebut, korban terus mengoceh menagih utang kepada pelaku.

"Menurut pengakuannya, pelaku sakit hati dan tersinggung makanya dia ambil palu terus dipukul di kepala korban," kata Chrisman, Jumat (27/5/2016).

Tak cukup sekali, ketika korban sudah tersungkur, kata Chrisman, pelaku masih tetap mengayunkan palu tersebut ke bagian belakang korban sebanyak 1 kali. Melihat korban sudah tak berdaya, pelaku keluar dan melarikan diri.

"Kejadiannya hari Selasa (24/5/2016) pagi. Sorenya pelaku langsung kabur, meninggalkan anak dan istri," terangnya.

Sebelum kabur, korban juga sempat menjarah harta banda berharga milik korban. Seperti, 5 untai, cincin sebanyak 6 biji dan uang senilai Rp1,2 juta. Lalu, ia melarikan diri ke arah jembatan 4 Barelang sekitar wilayah Galang.

"Yang dia sudah pakai sebagian, tinggal Rp700 ribu. Kalau emas yang lain masih belum dia jual," pungkasnya.

Sebelumnya di beritakan, Dn merupakan teman dekat sekaligus partner kerja jualan makanan bersama-sama dengan Sri di kawasan angkringan TOP 100 Sagulung.

Baca juga: Ternyata Sri Rahayu Dihabisi Orang Dekatnya

Danang ditangkap polisi gabungan Polsek Sagulung dan Polresta Barelang di daerah Galang sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelum ditangkap, sekitar pukul 16.00 WIB, istri dan anaknya terlebih dahulu diamankan di Mapolsek Sagulung.

Editor: Dodo