20 Unit Motor Yamaha Vixion Perkuat Patroli Polda Kepri
Oleh : Hadli
Kamis | 05-05-2016 | 09:40 WIB
Poldakepridapat20unitmotorpatroliBhabinkamtibnas.jpg

Inilah motor Yamaha Vixion yang memperkuat patroli anggota Polda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri mendapat bantuan kendaraan patroli Bhabinkamtibmas, berupa 20 unit sepeda motor merek Yamaha Vixion dari Bharkam Polri. 

 

Selanjutnya, kendaraan patroli itu diserahkan ke Bhabinkamtibmas Polresta Barelang, Polres Lingga, Polres Bintan, Polres Karimun, Polres Natuna, kecuali Tanjungpinang untuk kepentingan masyarakat.

"Sepeda motor ini dari Ditbinmas Baharkam Polri untuk mendukung operasional Bhabinkamtibmas Polda Kepri," kata Waka Polda Kepri, Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah di Mapolda Kepri, Nongsa, Batam, Selasa (4/5/2016).

Penyerahan 20 unit sepeda motor patroli dilakukan secara simbolik kepada masing-masing Polres yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Polresta Barelang, Brigadir Jumakir dari Polsek Batumampar. "Masing-masing polres mendapat empat unit," ujarnya.

Kehadiran tambahan kekuatan kendaraan operasional itu, lanjut Wakapolda Kepri, diharapkan para Bhabinkamtibmas yang telah dipercaya agar senantiasa menjalankan kewajiban dan tanggung jawab operasionalnya.

"Kendaraan harus dilakukan perawatan dengan baik, agar dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dalam melayani masyarakat," kata Yan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan, kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Tujuan penambahan fasilitas tersebut bertujuan untuk neningkatkan pelayanan pada masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya Polda Kepri sudah membentuk tim Engku Puteri Batara Biru yang berpatroli 24 jam mengamankan seluruh wilayah.

Editor: Dardani