Sudah Tiga Hari Lampu Jalan di Tanjunguncang Batuaji Mati
Oleh : Harun Al Rasyid
Kamis | 05-05-2016 | 08:00 WIB
lampujalanmati4.jpg

Inilah penampakan lampu jalan di Tanjunguncang Batuaji Batam yang tak berfungsi. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sudah tiga hari, lampu jalan atau traffic light yang berada di perempatan Tanjunguncang, Batuaji tidak berfungsi. Akibatnya, lalu lintas terganggu dan membahayakan keselamatan masyarakat. 

 

Pantauan BATAMTODAY.COM, Rabu (4/5/2016), bila dari arah menuju Tanjunguncang, lampu merah yang berada di samping Polsek Batuaji tersebut padam. Tetapi, bila dari arah berlawanan, malah lampu petunjuk jalan ini hanya menyala 1 warna yaitu warna kuning. Sementara dua lampu lainnya terpantau normal cuman saja terlihat suram.

"Saya lihat udah tiga hari lewatlah. Warnanya saja tak terang seperti biasanya," ujar Akmal, salah satu pedagang kaki lima tak jauh dari lokasi.

Akibatnya, para pengendara baik roda empat maupun roda dua terlihat saling mendahului dan saling terobos. Lalu lintas di perempatan ini pun terlihat semrawut alias tidak tertib. "Mana ada yang mau mengalah, pada terobos duluan," ujarnya.

Ditambahkan Akbar, kondisi ini lebih parah saat soreh hari sekitar pukul 17.00 WIB. Di mana pada jam tersebut merupakan jam sibuk, karena para pekerja galangan kapal pulang kerja. Maka ketika tidak hati-hati maka bisa saja terjadi kecelakaan.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Batam, Faisal Rizal, ketika dikonfirmasi menyampaikan akan segera memperbaiki traffic light tersebut. "Kita sudah tahu, nanti kita perbaiki lampu itu," kata Faisal singkat.

Editor: Dardani