Mulai Hari Ini, Jam Trayek Trans Batam Koridor II Kembali Normal
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 03-05-2016 | 16:12 WIB
trans-batam-lagi.jpg

Layanan bus Trans Batam koridor II kembali normal.

BATAMTODAY.COM, Batam - Regulasi jam operasional Bus Trans Batam koridor II dari arah Tanjunguncang - Batam Center kembali normal yaitu pukul 06.00 pagi sampai pukul 18.00 WIB.

Ketentuan ini mulai berlaku Selasa (3/5/2016) setelah sebelumnya sempat diubah atas instruksi Wakil Wali kota Batam Amsakar Ahmad, dimana hanya berlaku mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

"Tadi pagi sudah mulai normal tepat jam 6 kita berangkat. Nanti sampai jam 6 soreh sudah selesai dari Batam Center ke Tanjunguncang," ungkap Jihandak, Kepala Operator Bus Damri yang juga melayani operasional Bus Trans Batam koridor II, Selasa (3/5/2016).

Surung Togi Pakpahan, staf operasional Damri Tanjunguncang menambahkan, dengan kembalinya regulasi jam operasi ini maka otomatis jumlah armada bus juga kembali seperti semula yaitu 8 unit. Sebelumnya hanya diperbolehkAn 4 unit bus Trans Batam saja yang beroperasi.

"Kita bersyukur, semuanya balik seperti semula. Jadi bisa melayani penumpang yang berangkat jam 6 pagi," ucap Surung.

Kabar beroperasinya kembali bus Trans Batam ke posisi semula disambut gembira oleh warga Batuaji. Arjo salah satu warga Batuaji mengatakan, dengan kembalinya jam trayek ini mempermudah warga yang hendak berangkat kerja di pagi hari dengan mendapatkan pelayanan yang baik dan nyaman.

"Syukurlah kalau begitu, lebih membantu masyarakat sebenarnya karena lebih aman dan nyaman," kata Arjo.

Soal waktu trayek berangkat dan pulang dari Batam Center tetap mengikuti jam yang sudah ditetapkan seperti beberapa waktu lalu.

Editor: Dodo