Tiga Kali Ikut Lomba Memotivasi Feby Kuliah di UGM
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 03-05-2016 | 15:14 WIB
guru-feby-inggris.jpg

Asmiati, guru bahasa Inggris mendiang Feby di SMK Negeri 1 Batam. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bisa melanjutkan studi sebagai mahasiswa Universitas Gajah Mada Yogyakarta merupakan cita-cita Feby Kurnia Nuraisyah (19). Mahasiswi asal Batam yang tewas mengenaskan di toilet ini memimpikan hal itu ketika mengikuti lomba bahasa Inggris yang diadakan di Kampus Biru itu pada 2013 lalu.

Asmiati, guru bahasa Inggris Feby sewaktu di SMK Negeri 1 Batam menuturkan, kala itu ia mendampingi Feby mengikuti ajang lomba Bahasa Inggris Nasional. Saat pertama kali melihat gedung serta fasilitas yang dimiliki UGM, hati Feby langsung kepincut.

"Waktu itu dia masih jelas XI, dia bilang begini, ibu saya pengen kuliah di sini. Kampusnya besar, bagus disini," tutur Asmiati sambil mengingat-ingat ucapan Feby, Selasa (3/5/2016).

Berkunjung ke kampus UGM sebagai peserta lomba bahasa Inggris bukan kali pertama bagi Feby bersama Asmiati. Terhitung sudah lebih dari tiga kali, kedua guru dan murid ini pergi ke sana. Salah satunya guna mengikuti lomba Fisika. Karena sering, hal itulah yang membuat Feby memantapkan niatnya untuk melanjutkan studi dengan mengambil jurusan Geofisika Fakultas MIPA UGM tahun 2015 lalu.

"Saya bilang sama dia, kalau mau masuk UGM harus lebih ekstra lagi belajarnya. Ibu yakin kamu bisa," ucapnya. Baca: Berjuluk Gadis Einstein, Feby Termasuk Lulusan Terbaik SMKN 1 Batam

Namun sayang, siswi jurusan Teknik Komunikasi dan Jaringan (TKJ) angkatan tahun 2012-2013 di SMK N 1 Batam ini tak sampai selesai. Ia ditemukan tewas di dalam toilet gedung S2 dan S3 Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dengan bekas jeratan tali di lehernya pada Senin (2/5/2016) sore.

Editor: Dodo