Bupati Anambas Berharap Peduli Lingkungan Dimulai Sejak Dini
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 03-05-2016 | 10:59 WIB
Bupati-Anambas-beri-penghargaan.jpg

Bupati Anambas, Harris memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Adiwiyata tingkat Kabupaten (Foto: Fredy Silalahi) 

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sekolah Dasar (SD) Negeri 003 Tarempa lebih unggul di kalangan Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam lomba Adiwiyata tingkat Kabupaten. Nantinya, SD 003 akan mewakil Anambas untuk mengikuti Adiwiyata tingkat Provinsi.

Peraihan juara tersebut tidak berlalu begitu saja. Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan piagam dan tropi sebagai penghargaan kepada SD 003 tersebut.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyampaikan saat ini Kementrian sangat eksis dalam meningkatkan kepedulian lingkungan sejak dini. Bukan hanya pintar yang mesti diperhatikan dalam menilai kenaikan kelas siswa, namun ahlak dan budi pekerti juga menjadi penilaian dalam menentukan kenaikan kelas.

"Tanamkan ke anak tentang ahlak dan budi perkerti sebagai penyeimbang dari pengaruh tantangan ke depan. Saya sangat kagum anak SD bisa mengalahkan tingkat SMP bahkan tingkat SMA. Ini menjadi pelajaran bahwa akhlak budi pekerti dan peduli terhadap lingkungan harus dimulai sejak dini," katanya saat memberikan penghargaan kepada SD 003 di sela-sela upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Bupati,Senin (02/05/2016).

Haris juga mengapresiasi kinerja para guru yang berhasil mendidik murid-muridnya di SD 003. Dia berharap para tenaga pengajar lebih gigih dan tetap semangat dalam mendidik murid-muridnya. Demi melindungi anak-anak dari pengaruh hal-hal yang negatif.

"Semakin banyaknya aktivitas yang dilakukan di sekolah, seperti les dan ekstrakurikuler, anak-anak akan semakin cerdas. Dan harapan kita anak-anak jauh dari pengaruh hal-hal negatif. Dengan ini saya berharap para guru tetap semangat untuk mengajar dan mendidik anak-anak,"tegasnya.

Editor: Udin