Penggusuran Kios Liar di Batam Dipastikan Terus Berlanjut
Oleh : Rizky Anggi Rayhalim Nasution
Senin | 02-05-2016 | 13:24 WIB
20160502_134033.jpg

Deretan kios liar di Simpang Frengky, Batam Centre yang digusur tim terpadu beberapa waktu lalu. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Syuzairi, Asisten I Pemko Batam menegaskan pemerintah tetap akan melanjutkan penertiban kios liar meskipun mendapat penolakan dari pihak pedagang.

"Penertiban akan terus berlanjut. Jika target pembongkaran kios liar pada tahun ini belum terealisasi, pembongkaran akan diagendakan di tahun depan," kata Syuzairi yang merupakan ketua tim terpadu penertiban kios liar, Senin (2/5/2016).

Dia juga memastikan bahwa penertiban akan dilakukan setiap minggu di lokasi yang berbeda sampai Batam bebas dari kios liar.

"Tujuannya seperti itu, karena kalau berhenti dikhawatirkan kios liar akan tumbuh kembali," tegasnya.

Dia juga mengatakan terkait relokasi pedagang kaki lima sampai sekarang belum ada solusinya. Pihaknya masih memikirkan solusi terbaik bagi mereka. "Relokasi masih kita pikirkan," katanya.

Terkait titik-titik kios liar yang akan ditertibkan, ia belum mengetahui secara pasti. Pihaknya saat ini sedang mendata titik lokasi kios liar yang ada di Batam. Termasuk jumlah kios liar yang berada di jalan umum yang sudah sangat mengganggu.

"Seperti yang kita lihat di Sungai Panas itukan sudah mengganggu ketertiban lalu lintas dan jalannya juga sudah mulai menyempit karena dibangun kios-kios liar," tutup Syuzairi.

Baca: Warung Aceh Sei Panas Terancam Dibongkar

Editor: Dodo