Sea Food 338 Seipanas Bangun Tanggul Penyebab Banjir
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 30-04-2016 | 10:28 WIB
seafood338seipanas29.jpg

Inilah tembok tanggul Sea Food 38 di Sei Panas Batam yang menyebabkan banjir. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pada saat Pemerintah Kota Batam sedang gencar menertibkan kios liar, justru sebuah rumah di Perumahan Nusa Jaya, Seipanas, Kota Batam, membangun tembok tanggul yang menyebabkan banjir. Rumah itu juga telah dirubah fungsinya menjadi restoran yang diberi nama Sea Food 338.

Tak hanya itu, tembok yang dibangun di perlintasan jalan itu dibangun di atas jalan umum. Sehingga, menyebabkan parit saluran air tertutup. Akibatnya, setiap hujan turun, air dan sampah meluap mengotori jalan dan halaman rumah warga di Perumahan Sei Panas Batam.

"Sudah banyak warga di belakang Sea Food 338 itu yang komplain, karena parit mampet akibat tembok tanggul itu, tapi belum ada respon apapun dari RT-nya," ujar Ketua RT 01 Sei Panas Batam, Karwito kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (30/4/2016).

Sementara itu, Ketua RT di lokasi Sea Food 338 berada, diduga tidak berani bertindak tegas kepada pemilik rumah yang dirubah fungsinya menjadi restoran itu. Pasalnya, karena abang kandung pemilik Sea Food 338 itu adalah bos dari RT tersebut.

Saat ini, warga sedang menyiapkan surat protes yang akan dikirim ke Lurah Sei Panas Batam. Karena mereka tidak bisa mengharapkan RT di lokasi Sea Food 338 berani bertindak tegas.

"Tembok itu harus dibongkar, karena menyalahi peraturan dan merugikan warga dan telah melanggar izin pendirian peruntukan rumah," ujar seorang warga.

Editor: Dodo