Hatanto Masih Fokus Pembenahan di Internal BP Batam
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 29-04-2016 | 10:50 WIB
rapat-kadin.jpg

Ketua BP Batam, Hatanto, saat jadi pembicara pada seminar Kadin Batam di Hotel Harris, Batamcentre (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengelola (BP) Batam, Hatanto, mengatakan bahwa pimpinan yang baru saat ini fokus pada pembenahan di internal.

"Tim BP Batam yang baru fokus pada pembenahan internal terlebih dahulu dengan bantuan dari tim auditor dari BPKP, pemotongan birokrasi, hukum dan lain-lain sambil menunggu hasil audit BPKP," kata Hatanto saat jadi pembicara pada seminar Kadin Batam di Hotel Harris, Batam Center.

Hal lain yang jadi fokus pimpinan BP Batam, yakni melakukan pembenahan di bidang perizinan dan lahan agar lebih transparan. Masyarakat bisa ikut memantau dengan mudah dengan sistem berbasis online.
 
“Paling pertama adalah benahi urusan internal. Urusan lahan akan kita bangun percepatan birokrasi melalui online, sistem yang transparan agar dapat dipantau oleh masyarakat. Termasuk PTSP," terangnya.
 
Selanjutnya adalah masalah korporasi, ia menyampaikan bahwa dirinya dan jajaran, sepenuhnya ditugaskan untuk membenahi dan memberikan pelayanan yang prima untuk mengembalikan kejayaan Batam, tetapi dengan situasi yang sudah berbeda dan kompleks.

Menurutnya, masa Otorita Batam dan masa Badan Pengusahaan Batam adalah masa yang berbeda. Namun ia optimis dapat menggairahkan para potensial investor.

"Keputusan kami adalah merubah menjadi transparansi dan mempermudah birokrasi," tegasnya.

Editor: Udin