Bob Vages Baru Yakin Wardiaman Zebua Pembunuh Dian Usai Praperadilan
Oleh : Gokli Nainggolan
Selasa | 12-04-2016 | 19:44 WIB
IMG_20160412_142624.jpg
Bob Vages yakin, Wardiaman Zebualah pembunuh Dian usai sidang praperadilan (Foto: Gokli Nainggolan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bob Vages, ayah korban Dian Milenia yakin, jika Wardiaman Zebua pelaku yang membunuh anaknya di Hutan Sei Ladi, setelah permohonan praperadilan yang diajukan terdakwa ditolak Hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam.

"Saya baru yakin 100 persen setelah praperadilan. Awalnya saya belum yakin jika dia (Wardiaman Zebua-red) pelakunya," kata Bob, saat bersaksi dalam perkara terdakwa Wardiaman Zebua, Selasa (12/4/2016) sore di PN Batam.

Bob Vages menyampaikan, dalam replik yang dibacakan Kuasa Hukum Wardiaman Zebua, ada poin yang menyatakan, jika Wardiaman Zebua sempat bertemu dengan Dian di Hutan Sei Ladi pada saat kejadian. Hal itu, sambung Bob, membuatnya yakin bahwa Wardiaman Zebualah yang membunuh Dian.

Terkait pernyataan ayah korban di persidangan, Utusan Saurmaha, salah satu Penasehat Hukum (PH) terdakwa, membantah. Menurutnya, mereka tidak pernah menyatakan antara terdakwa dan korban pernah bertemu di Hutan Sei Ladi.

"Tak benar itu. Kami gak pernah menyampaikan seperti itu," kata Utusan.

Bahkan, sambung Utusan, keluarga korban terlalu dini meyakini jika Wardiaman Zebua merupakan pelaku pembunuhan. Pasalnya, proses persidangan untuk pembuktian baru dimulai dan terdakwa juga tidak pernah mengakui melakukan pembunuhan.

"Proses sidang masih panjang. Bahkan keterangan dalam penyidikan pada saat sidang bisa berubah. Itu tidak absolut. Jangan terlalu cepat menyimpulkan," jelasnya.‎

Editor: Udin