Mantan TKI Ini Bunuh Diri Diduga Frustasi Lantaran Tak Dapat Kerja
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 09-04-2016 | 15:29 WIB
Gantung.jpg
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, diduga Jaka Purwanto (23) nekat mengakhiri hidupnya diduga frustasi. Pasalnya, selama di Batam, belum mendapatkan pekerjaan, setelah menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Ipda Ikhtiar Nazara, mengatakan, dugaan tersebut diperkuat dengan keterangan kawan-kawan terdekat Jaka. Bahwa, ia mengeluh tak kunjung dapat pekerjaan.

"Dari hasil pemeriksaan medis, juga tidak ditemukan tanda kekerasan. Kita sudah periksa kawan-kawan dekatnya, dan memang yang bersangkutan sering mengeluh belum mendapatkan kerja. Dugaan sementara ini, ia frustasi karena faktor ekonomi," ujar Nazara, Sabtu (9/4/2016).

Dilanjutkan Nazara, pihaknya sudah menghubungi keluarga Jaka, dan saat ini tengah dalam perjalanan menuju Batam dari Palembang.

"Yang bersangkutan berasal dari Palembang. Keluarganya sudah kita hubungi. Rencana jenazah akan dibawa keluarga ke kampung halaman," pungkasnya.

Berita sebelumnya, Jaka Purwanto (23) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tewas gantung diri di kamar kos Mega Legenda Malaka Blok I No8 sekitar pukul 06.30 Wib.

Jasad Jaka ditemukan pertamakali oleh penghuni kos, Efendi kawannya. Penemuan itu membuat warga setempat heboh dan berdatangan ke lokasi kejadian.

Editor: Dodo