Jaka Purwanto Tewas Gantung Diri di Kamar Kos
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 09-04-2016 | 13:55 WIB
FB_IMG_1460181918909.jpg
TKI tewas gantung diri di kamar kos (Foto : Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jaka Purwanto (23), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru tiga bulan pulang dari Malaysia, ditemukan tewas gantung diri di kamar kos di Mega Legenda Blok I No 8, Sabtu (09/04/2016) sekitar pukul 06.30 WIB.


Korban ditemukan pertama kali oleh penghuni kos, Efendi, yang merupakan kawan korban. Penemuan itu membuat warga setempat heboh dan berdatangan ke lokasi kejadian.

"Kita dapat laporan dari warga. Saat ini jenazah sudah berada di RSBP Sekupang," ujar Ipda Ikhtiar Nazara, Kanit Reskrim Polsek Batam Kota.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kata Ikhtiar, korban yang baru tiga bulan di Batam setelah pulang dari Malaysia sebagai TKI, murni tewas karena gantung diri.

"Korban ditemukan gantung diri dengan mengenakan kaos hitam dan celana pendek biru. Ditemukan tali yang menjerat leher dengan menghadap dinding," katanya.

Ikhtiar menjelaskan, dari penuturan rekan korban, Jaka datang ke tempat kos Efendi malam tadi. Saat sampai di kos, Efendi tengah tidak berada di rumah.

"Ketika Efendi sampai di kos, korban tengah tertidur. Sehingga Efendi tidur di kamar sebelah. Tapi paginya korban sudah ditemukan tergantung," jelasnya.

Petugas kamar mayat Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Sekupang menuturkan, saat ini jenazah sudah berada di ruang pendingin. Pihaknya tinggal menunggu keluarga dan arahan dari Kepolisian.

"Sudah divisum, keluarganya belum ada dateng. Hanya kawannya saja yang mengantar ke sini," pungkasnya.

Editor: Udin