Gegara Mabuk, Pengendara Motor dan Sopir Bimbar Terlibat Baku Hantam di Sagulung
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 07-04-2016 | 20:09 WIB
IMG_20160407_161520.jpg
Warga berusaha menghentikan Ismail (Foto : Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ismail (30), pengendara sepeda motor yang tengah dalam keadaan mabuk, terlibat baku hantam dengan Hotman (28), sopir mobil angkutan umum Bimbar, di depan Perumnas Sagulung, Kamis (7/4/2016) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat kejadian ini, arus kendaraan menuju Simpang Base Camp macet total.


Menurut pengakuan Ismail, warga Kapling Nato, Sagulung, ia tak terima disenggol Hotman, sopir Bimbar trayek Tanjunguncang-Jodoh. Dikatakanya, peristiwa perkelahian ini bermula ketika dirinya hendak memberhentikan sepeda motor Yamaha Mio BP 4977 OF di samping kiri jalan. Namun bersamaan dengan itu, melaju mobil mimbar yang dikendarai Hotman.

"Saya tidak terima dia senggol saya. Makanya saya tegur dia, lain kali jangan begitu, jangan sembarangan bawa mobil," ujar Ismail kepada BATAMTODAY.COM di tempat kejadian.

Lanjut Ismail, bukanya meminta maaf, Hotman malah balik menghardiknya dengan nada keras. Mendapati balasan seperti itu, emosi Ismail semakin memuncak, apalagi ia sudah dalam keadaan mabuk. "Saya tarik bajunya, tapi dia keluarin pisau, jadi saya lari selamatkan diri. Kalau tidak dia bisa tusuk saya," ungkapnya.

Sementara itu, Hotman mengelak jika ia membawa pisau dan berusaha mengancam nyawa Ismail. Hotman menuturkan, kejadian awalnya bukan seperti yang dikatakan Ismail. "Saya tak senggol, waktu saya turunkan penumpang, dia sudah ada di pinggir jalan," kata Hotam di Polsek Sagulung.

Dijelaskan Hotman, dirinya malah menjadi korban pemerasan Ismail. Mobil yang dikendarainya diberhentikan Ismail dan memalak uang senilai Rp5 ribu. "Saya kasih uang itu, tapi dia malah marah-marah gak jelas. Dia yang duluan mukul saya," beber Hotman. 

Hingga berita ini dirilis, keduanya masih diperiksa oleh pihak Polsek Sagulung. Keterangan antara keduanya masih simpang siur dan belum ditemukan titik terang awal penyebab percekcokan mereka.

"Yang satunya masih mabuk, satunya juga tidak jelas. Kita selesaikan secara baik-baik, ini masih selisih berbeda keterangan," kata Kapolsek Sagulung, AKP Chrisman Panjaitan.

Editor : Udin