Presiden Inginkan BP Kawasan Batam Dipimpin Kalangan Profesional
Oleh : Roni Ginting
Senin | 14-03-2016 | 11:55 WIB
2016-03-14 12.04.27.jpg
Sosialisasi pengembangan kawasan Pulau Batam yang digelar Pemerintah Pusat di Grand Ballroom Swissbell Harbour Bay, Batam. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Presiden RI Joko Widodo menginginkan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam dipimpin kalangan profesional agar bisa berjalan dengan baik.


Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Kawasan PBPB Batam yang juga Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Darmin Nasution, saat membuka kegiatan sosialisasi pengembangan kawasan Batam di Grand Ballroom Swissbell Harbour Bay, Batam, Senin (14/3/2016).

Darmin menjelaskan, saat ini masih dalam masa transisi setelah terbentuknya Dewan Kawasan Nasional berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No 8 tahun 2016 tentang Dewan Kawasan PBPB Batam tanggal 29 Februari 2016. 

"Dari sini dalam waktu seminggu, akan selesaikan tim konsultasi. Atau dalam Keppres disebut tim teknik yang akan membantu tim Dewan Kawasan Nasional," ujar Darmin.

Selanjutnya akan dibentuk badan operasional atau Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam yang akan kembali dikonsultasikan dengan Presiden. "Untuk BP Kawasan beliau meminta adalah profesional. Kalau tidak (dari profesional), ini tidak akan jalan," ungkap Darmin.

Semua ini, lanjutnya, untuk kinerja yang bagus dan membanggakan karena kondisinya sudah terlalu banyak kita dilampaui negara lain. "Kita tidak mau jadi pecundang, tapi jadi kawasan yang bisa dibanggakan," kata Darmin.

Editor: Dodo