Polisi Periksa Muatan Truk di Pelabuhan ASDP Punggur
Oleh : Hadli
Jum'at | 11-03-2016 | 13:49 WIB
polisi-periksa-truk.jpg
Aparat kepolisian memeriksa sebuah truk yang akan menyeberang melalui Pelabuhan ASDP Telaga Punggur. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi melakukan pengecekan kendaraan muatan barang di Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Telaga Punggur yang akan melakukan penyebrangan mengunakan kapal Roll On-Roll Off (RoRo). 

"Ini kita lakukan secara rutin. Tugas kita kan menjaga dan mengantisipasi keluar masuk barang ilegal di wilayah hukum Batam," kata Wakapolsek KKP Sekupang, Iptu Nasri di Telaga Punggur, Jumat (11/3/2016). 

Pemeriksaan, tambahnya dilakukan secara rutin, sesuai intruksi Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian pemeriksaan mengantisipasi barang ilegal baik yang masuk maupun keluar Batam.

Tidak hanya dari KKP, petugas Sabhara Polresta Barelang dan Brimob Polda Kepri ikut serta melakukan pemeriksaan. Truk yang dicurigai merupakan truk yang mengangkut muatan lebih dari kapasitas setelah bebas dari pemeriksaan petugas Bea dan Cukai di ASDP Telaga Punggur. 

"Yang kita periksa barang-barang yang berbahaya, terutama Narkoba," ujarnya. 

Pantauan media ini, sejumlah mobil truk dibongkar dan diperiksa isibawaan  dan polisi melakukan dokumentasinya, sementara untuk kendaraan keluarga juga diperiksa surat kelengkapannya.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono menyatakan, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sambudi Gusdian telah memerintahkan kepada jajarannya untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan jalur keluar masuk Kepri baik melalui pelabuhan maupun bandara sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo terhadap pemberantasan Narkoba.

Editor: Dodo