BNI Batam Resmikan Kantor Kas ke-17 di Tiban
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 11-03-2016 | 11:45 WIB
peresmian-BNI-Tiban.jpg
Kepala BI Kantor Perwakilan Provinsi Kepri menggunting pita dalam peresmian Kantor kas Baru Bank BNI Cabang Batam di Tiban, (Foto : Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bank Negara Indonesia (Persero) cabang Batam membuka kantor kas baru di Tiban, Sekupang. Kantor kas tersebut merupakan kantor ke-17 yang dibuka BNI untuk mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah di Kota Industri ini.

CEO Padang Region Office PT BNI (Persero) Tbk., Ronny Venir mengatakan bahwa pembukaan kantor kas baru tujuannya tentu ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, dan bersinegi dengan visi misi bank BNI di ulang tahun ke-70 mendatang.

"BNI Batam masuk dalam wilayah Padang, selain di Tiban secara serentak ada empat wilayah lainnya yang juga diresmikan kantor kas baru," kata Ronny, Jumat (11/3/2016).

Sama dengan kantor kas lainnya, kantor yang mulai beroperasi hari ini tersebut juga melayani pelayanan yang sama, seperti klaim BPJS Kesehatan, pembukaan rekening baru, m-banking, pembayaran pajak dan termasuk juga pelayanan pembayaran kuliah mahasiswa.

Tiban yang memiliki letak strategis, menjadi alasan pihaknya untuk memperluas jaringan di Batam dan kedepan BNI juga akan membuka kantor kas baru di beberapa tempat yaitu di Punggur, Tanjungpiayu dan Fanindo 2.

"Untuk ATM sendiri di Batam juga mudah didapati karena tersebar hampir di wilayah Batam, sampai hari ini ada sekitar 212 ATM," katanya.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Kepri, Gusti Raizal Eka Putra menyambut baik penambahan kantor kas baru yang diharapkan dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat Kota Batam khususnya wilayah Tiban.

Dia juga berharap perbankan bisa terus bersinergi dengan Pemerintah baik Kepri maupun juga Batam, karena peran sektor perbankan sangat penting untuk mendorong perekonomian dan salah satunya adalah BNI.

"Kami berharap BNI bisa lebih memberikan kontribusinya di Batam dan juga para pelaku usaha lainnya," jelas Gusti.

Editor: Dodo