Maling Obok-obok Rumah Pegawai Bank di Batuaji
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 10-03-2016 | 14:35 WIB
merji-lapor.jpg
Merji saat memberikan keterangan kepada petugas Polsek Batuaji terkait kasus pencurian yang menimpanya. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Merji Simanjuntak (26) pegawai Bank Mandiri cabang Aviari ini tak tau lagi harus berbuat apa. Rumah kontrakannya yang berada di Blok B16 nomor 6, Perumahan Puskopkar, Batuaji diobok-obok maling, Kamis (10/3/2016). 

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB itu baru diketahuinya ketika Elsa, tetangga kosnya mendatangi tempat kerja korban. Akibatnya, barang-barang berharga seperti kalung emas, cincin dan anting lenyap digasak pencuri. Bukan hanya itu, laptop dan peralatan make up juga diambil pelaku tersebut.

"Saya tadi diberitahu teman satu kontrakan. Katanya kamar saya dimasuki maling. Dan barang-barang saya semua sudah tak ada lagi," tutur Merji. 

Awalnya, Elsa tetangga kosnya itu bermaksud ke kamar mandi melewati depan pintu kamar Merji. Elsa terperanjat lantaran pintu kos korban sudah terbuka. Ketika melihat ke dalam rumah, barang-barang yang berada di dalam lemari terlihat berantakan dan tersebar ke lantai kamar. 

"Perasaan sebelum berangkat saya sudah gembok pintu. Tapi setelah saya lihat kunci dan gembok tak ada rusak," tuturnya. 

Melihat barang-barangnya sudah lenyap, wanita berkacamata itu pun langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Batuaji. Dia juga mengatakan, dengan kejadian itu dirinya mengalami kerugian sebanyak Rp 20 juta.

"Semua barang-barang itu saya beli dengan gaji sewaktu kerja di bank. Saya juga baru di Batam ini," katanya dengan wajah murung.

Sementara itu, Kanit Reskrim, Iptu M. Said menyatakan pihaknya akan segera melakukan penyelidikan terkait laporan ini. "Sudah kita suruh korbannya melaporkan kejadian itu. Kita selidiki dan kita dalami, nanti kita panggil semuanya," ujar M. Said singkat.

Editor: Dodo