Ada Tato Kupu-kupu di Pergelangan Tangan Kiri Korban

Polisi Masih Selidiki Identitas Mayat di Bengkong Garama
Oleh : Romi Candra
Senin | 07-03-2016 | 14:24 WIB
Mayat.jpg
Ilustrasi mayat. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyelidikan terhadap temuan mayat seorang pria di kawasan Bengkong Garama Batam, Minggu (7/3/2016) subuh, hingga kini masih diselidiki jajaran Polsek Bengkong. Selain itu, polisi juga belum menemukan identitas korban.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, mengatakan, khusus untuk kasus ini, kepolisian belum bisa mengungkap kasusnya seperti apa. Namun lebih dulu fokus mencari jati diri korban.

"Jika jadi dirinya belum bisa diungkap, tentunya kepolisian tidak bisa melangkah untuk mengungkap kasusnya," ujar Helmy, Senin (7/3/2016).

Saat ini lanjutnya, kasus yang ditangani Polsek Bengkong itu, telah megambil sidik jari mayat. Dengan harapan, ia sudah pernah menggunakan sidik membuat SKCK atau semacamnya, sehingga identitas dapat diketahui. Selain itu korban sendiri juga memiliki ciri-ciri ada tato kupu-kupu di lengan kiri.

"Karena itu, peran media juga diperlukan memberi informasi pada masyarakat. Jika ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga, sehingga bisa melapor ke polsek tempat penemuan mayat (Polsek Bengkong). Korban juga memiliki ciri-ciri identik, yakni tato kupu-kupu di pergelangan tangan kiri," jelasnya.

Baca Juga: Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Bengkong Pagi Tadi

Sementara Kapolsek Bengkong, AKP Syamsurizal, mengatakan, dari barang bukti yang ditemukan di lokasi penemuan mayat, ada titik trang untuk mengetahui siapa dan asal korban. Tidak jauh dari mayat, juga ditemukan satu unit sepeda motor Honda Supra Fit BP 6984 DM, yang diketahui alamat dan nama pemiliknya, Zakaria Ane.

"Telah kita datangi pemilik motor, tapi ia mengaku sudah lama menjual sepeda motornya. Alamat pemilik ada di Lubukbaja. Tapi kita terus melakukan penyelidikan terkait identitas. Saksi yang diperiksa jugabaru satu orang, yakni warga yang menemukan mayat," pungkasnya.

Berita sebelumnya, sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di kawasan bengkong Garama. Diduga ia pria tersebut menjadi korban pembunuhan, Minggu (6/3/2016) subuh, sekitar pukul 4.30 WIB.

Keterangan yang didapat, pada tubuh pria tersebut, terdapat luka tusuk di badian dada sebelah kanan, yang kemungkinan besar tembus ke paru-paru.

Editor: Dardani