Pelepasan Letkol Ucu Diwarnai Tangis Prajurit Yonif 134 Raider TS
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 28-02-2016 | 08:31 WIB
IMG_20160227_144517.jpg
Prajurit Yonif 134 Raider Tuah Sakti Batam melepas kepergian mantan komandan mereka, Letkol Ucu Yustiana. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan prajurit Yonif 134 Raider Tuah Sakti (TS) melepas kepergian mantan Danyon 134 Letnan Kolonel Infantri Ucu Yustiana, S.I.P dengan tangisan perpisahan, Sabtu (27/2/2016) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Para anggota pasukan tempur itu larut dalam haru biru suasana pelepasan komandan yang sempat memimpin selama 1 tahun belakangan ini. Terlebih saat sang komandan melangkahkan kakinya meninggalkan Mako Yonif 134, ratusan prajurid itu berbaris mengitari jalan sambil meneriakan yel-yel. 

"Siap Komandan, selamat bertugas di tempat yang baru," ujar salah satu prajurit sambil menjabat tangan Ucu. 

Sebelum meninggalkan kantor markas, Danyon Ucu menandatangani berita acara pelepasan dan mencium petaka 134 TS. Selanjutnya berpamitan dengan pengganti tampuk kepemimpinan yang baru Mayor Infantri Tommy Anderson, MPICT. 

Selanjutnya, barisan marching band mengantarkan Ucu bersama istri menuju ke mobilnya yang berada di pintu keluar Mako 134. Sebelum memasuki mobil, di pos kedua disambut dengan penghormatan senjata dan disusul dengan penghormatan penutup di pos pertama pintu masuk. 

Di depan pintu masuk Mako 134, Ucu berpesan kepada anggotanya untuk menjaga profesionalisme dengan memperbanyak latihan serta menjaga prestasi yang sudah diraih. 

"Saya bangga dengan kalian, saya hormat dengan kalian sudah berbakti kepada negara. Dipertahankan apapun yang sudah diperoleh," kata Ucu. 

Kemudian ia juga berpesan kepada anak buahnya untuk mendukung penuh di bawah kepemimpinan Danyon anyar Mayor Infantri Tommy Anderson. Ucu juga berpesan selalu memberikan yang terbaik kepada Bangsa dan Negara, Kesatuan, dan Warga Batam. 

"Dukung penuh komandan yang baru, tidak ada perbedaan dengan saya. Apa yang dia perintahkan adalah perintah negara maka laksanakan dengan jiwa patriotisme," pungkasnya. 

Selanjutnya, Ucu Yustiana akan menjabat sebagai Dandim 0318 Natuna.

Editor: Dardani