Buruh Demo, Lalu Lintas Macet
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 02-02-2016 | 16:00 WIB
IMG_20160202_142541_1454398396483.jpg
Kendaraan menuju Simpang BI dialihkan , arus lalu lintas sempat macet (Foto : Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Arus lalu lintas di depan gedung Graha Kepri sempat macet akibat demo buruh yang berorasi didepan Gedung Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tersebut.

Pantauan BATAMTODAY.COM, jalan menuju arah Simpang Bank Indonesia (BI) dialihkan ke kiri, melintasi bundaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam ke jalan Engku Putri Batam Center.

Sementara, para buruh yang melakukan unjuk rasa menuntut upah kelompok, masih terus melanjutkan orasinya, kendati belum ada pejabat terkait yang mau menemui para buruh dari Faderasi Serikat Pekerja Metal Indonesi (FSPMI) Kota Batam tersebut.

"Kita jangan patah semangat, teman-teman kita yang ada didompak, baru mau ditemui Gubernur. Dari pagi ternyata baru mau," kata Suprapto di depan rekan buruh tersebut, Selasa (2/2/2016).

Berita sebelumnya, ratusan buruh dari Faderasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam kembali menggelar unjuk rasa di depan gedung Graha Kepri, Batam Center.

Bukan tanpa alasan, para buruh Batam itu kembali unjuk rasa karena menuntut upah kelompok kerja yang sampai hari, belum di akomodir oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sekretaris Konsulat Cabang (KC) FSPMI Kota Batam, Suprapto dalam orasinya menyampaikan, Pemerintah dinilai tutup mata dengan kewajibannya yang seharusnya melindungi masyarakat.

"Kita bukan ingin kaya, tapi kita hanya ingin hidup layak, selayaknya orang hidup," kata Suprapto,


Editor : Udin