DPRD Usul Dishub Buka Jalur Bus Koridor Batam Center - Nongsa
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 23-01-2016 | 11:23 WIB
jefri-simanjuntak.jpg
Anggota Komisi III DPRD Batam, Jefri Simanjutak.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Batam menyambut baik bantuan 15 bus dari Pemerintah Pusat untuk angkutan umum masyarakat di Batam.

Anggota Komisi III DPRD Batam, Jefri Simanjutak berharap dengan bantuan tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam dapat meningkatkan pelayanan angkutan yang nyaman bagi masyarakat.

"Ya saya harap bisa dimaksimalkan semua nantinya. Koridor yang belum di ayani seperti Batam Center - Nongsa dan Punggur bisa dibuka nanti," kata Jefri, Sabtu (23/1/2016).

Kemudian, Jefri juga menyampaikan bahwa permasalahan angkutan umum ini menjadi tugas Wali Kota Batam terpilih untuk segera menyelesaikan, begitu juga permasalahan pada Dinas Perhubungan Kota Batam.


Selain itu, anggota Fraksi Hati Nurani Bangsa tersebut juga menyinggung terkait angkutan pelajar yang juga harus dipikirkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) untuk mengurangi pelajar yang belum cukup umur membawa kendaraan sendiri.

Namun, ia juga menyampaikan Pemko Batam harus memikirkan dengan matang jika nanti ada rencana bus bantuan ini digunakan untuk angkutan pelajar, pasalnya menurutnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Kalau bus sekolah saya kira itu harus dipikirakan dengan matang. Karena biayanya cukup besar. Kita tidak bisa kan hanya menyediakan kendaraan untuk SMP atau SMA saja. Kalau mau menyedikan kan harus kita sediakan semuanya," katanya.

Editor: Dodo