Sering Terjadi Kecelakaan, Tukang Ojek Semen Jalan Rusak di Batuaji
Oleh : Harun Al Rasyid
Sabtu | 23-01-2016 | 10:29 WIB
IMG_20160122_161723.jpg
Tukang ojeng menyemen jalan di Batuaji. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalan rusak yang terdapat di persimpangan lampu merah Polsek Batuaji, kini ditambal oleh tukang ojek dengan cara semenisasi, Jum'at (22/1/2016) sore lalu. 


Holmes Budianto, salah satu anggota ojek di sekitar lokasi mengatakan, ide itu muncul lantaran di tempat itu sering terjadi kecelakaan. "Sudah sering kecelakaan disini. Jalan rusak ini pun sudah lama tak diperbaiki, makanya kami bantu perbaiki," kata Holmes. 

Sementara masalah dana, awalnya dikumpulkan uang sesama tukang ojek untuk keperluan semenisasi jalan. Kemudian dana itu dihimpun lagi dari pengguna jalan dan dari warga sekitar. Untuk menambal jalan rusak tersebut, ia memperkirakan akan menelan dana sekitar Rp500 ribu. 

"Dananya dari teman-teman tukang ojek, dari warga, pokoknya siapa saja yang ngasih kami terima," tambah Holmes sambil menenteng gardus kosong kepada pengendara untuk meminta bantuan. 

Kegiatan perbaikan jalan yang dilakukan tukang ojek itu menarik simpati warga dan juga pedagang kaki lima disekitar lokasi. Rian, salah satu pedagang sekitar menuturkan ia selain mencegah adanya kecelakaan, perbaikan jalan itu sekalian menjadi kritikan kepada pemerintah 

"Baguslah biar tak jatuh orang di situ. Kalau pemerintah tau harusnya malu, tukang ojek yang kerjain tugas mereka," kata Rian. 

Editor: Dardani