Netizen Batam Heboh Satpam BRI Larang Wanita Bercadar Ambil Uang di ATM
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 23-01-2016 | 09:48 WIB
satpam_bri_2.jpg
Inilah Satpam yang mendapat perintah dari BRI untuk melarang wanita bercadar ambil uangnya di ATM. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Netizen Batam terusik dengan beredarnya video yang menampilkan seorang security Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang melarang wanita bercadar untuk mengambil uangnya sendiri via ATM. 


Video itu diunggah oleh Ady Nugroho dan muncul di grup publik Wajah Batam hari ini, Sabtu (23/1/2016) pukul 08:31. 

Keterangan dalam video tersebut tertulis : “Satpam BRI Cab. Geneng – Ngawi Jawa Timur melarang wanita bercadar mengambil uang ATM di BRI. 

Dalam Video berdurasi 29 detik tersebut nampak terlihat petugas Satpam BRI Cabang Geneng Ngawi Jawa Timur bernama Puguh mengaku mendapat perintah untuk melarang wanita bercadar mengambil uang di ATM BRI.

“Ada perintah ya Pak Puguh, bahwa orang memakai cadar ngga boleh ngambil uang di ATM” tanya pria dalam video tersebut yang kemudian dibenarkan oleh SATPAM.

Menanggapi video itu, beragam komentar dari netizen Batam. "Miris sekarang yang bercadar pun jadi sasaran diskriminasi, jujur sih sudah pelanggaran HAM," tulis Alde Baran Lidandi Putra.

Komentar lain juga datang dari Eriyanto yang menulis, kalau dia ambil uang dari tabungan sendiri tidak ada alasan untuk melarang. Kalau merasa curiga ada baiknya minta indetitas. #BRI ,jangan diakriminasi.

Editor: Dardani