JPKP Tak Setuju BP Batam Dibubarkan
Oleh : Harun Al Rasyid
Kamis | 21-01-2016 | 16:37 WIB
IMG_1453191481836.jpg
Immanuel, Ketua JPKP Wilayah Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) melalui Ketua DPW Provinsi Kepri, Immanuel Simorangkir menolak pembubaran BP Batam. 


Immanuel Simorangkir mengatakan, sesuai hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilakukan pada 16 sampai 18 Januari 2016 di Bogor, beberapa kesepakatan yang diambil diantaranya menolak wacana pembubaran BP Batam. 

"Sesuai hasil rakernas kemarin di Bogor, salah satunya kami JPKP menolak pembubaran BP Batam," kata Immanuel, kepada wartawan Kamis (21/1/2016). 

Immanuel menilai, pembubaran BP Batam sebagai solusi yang tidak tepat. Menurutnya, seharusnya yang diperbaiki adalah masalah tumpang tindih kewewenangan yang dimiliki BP dan pihak Pemerintah Kota (Pemko) Batam. 

"Harusnya yang di luruskan adalah sub wewenang masing-masing. Bukan dengan cara di bubarkan BP Batam itu," ucap pria yang identik kepala botak dengan baju hem putih itu. 

Immanuel menjelaskan JPKP merupakan kumpulan relawan Jokowi yang bertujuan untuk membantu sosialisasi program-program pemerintah yang pro rakyat. Selain itu JPKP mendampingi pelaksanaan program-program tersebut agar terlaksana sesuai rencana dan tepat sasaran.

"Dengan kata lain JPKP hadir untuk mendampingi masyarakat sekaligus menyampaikan aspirasi masyarakat langsung ke Presiden Jokowi," ujarnya. 

Selain monolak pembubaran BP Batam, JPKP juga mendukung program penyediaan rumah murah bagi masyarakat berperhasilan rendah. Karena masih banyak penduduk Riau masih belum memiliki rumah tetap dan masih banyak tinggal di ruli. 

Kemudian JPKP juga mendesak presiden RI merasang kembali pertumbuhan shipyard di Batam dan Elektronik yang saat ini sudah lesu.

"Dengan cara kementrian terkait membangun kapal yang dipesan langsung di shipyard yang ada di Batam," kata Immanuel. 

Masih ada beberapa program kerja lagi yang dihasilkan dari rakernas yang akan JPKP laksanakan dan kawal secara langsung. Ia berharap dengan hadirnya JPKP Kepri khususnya di kota Batam dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

"JPKP siap mendampingi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat ke Presiden melalui deputi empat Presiden," pungkasnya. 

Editor: Dardani