APBD Batam dan Kepri Masih Dievaluasi
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 20-01-2016 | 14:34 WIB
pj-gubkepri-nuryanto.jpg
Penjabat Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nuryanto.

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam tahun anggaran 2016 sampai hari ini masih belum dikembalikan ke Pemerintah Kota (Pemko) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam.

Penjabat Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nuryanto mengatakan bahwa pihaknya masih mengkaji dan mempelajari APBD Batam tersebut untuk dievaluasi sebelum disetujui untuk digunakan.

"Sedang dievaluasi, tiga hari lagi akan selesai. Karena batasanya kan sampai minggu ini," kata Nuryanto di Batam, Rabu (20/1/2016).

Sementara, terkait kelanjutan APBD Kepri tahun anggaran 2016, dijelaskannya bahwa sudah diserahkan dan dibicarakan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dievaluasi kembali setelah sebelumnya ditolak untuk disetujui.

"Kalau APBD Kepri, sekarang sudah dikonsolidasikan dengan SKPD, kemudian selanjutnya juga dengan DPRD. Tapi saya optimis dalam minggu ini selesai semuanya," jelasnya.

Disinggung terkait pembangunan, ia mengakui keterlambatan ini berpengaruh, karena itu ia berharap dan selalu menekankan APBD Kepri ini segera selesai dan disetujui oleh Pemerintah Pusat.

Editor: Dodo