Kini Jadwal KM Kelud dari Batam Sudah Normal
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 20-01-2016 | 14:10 WIB
kelud-nyandar-rabu.jpg
KM Kelud dari Belawan Medan saat bersandar di Pelabuhan Beton Sekupang, Rabu siang. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam -  Jadwal keberangkatan dan kedatangan KM Kelud di Pelabuhan Beton Sekupang kini telah normal. Biasanya, kapal yang dikelola PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) ini tiba di Batam pada Kamis dan Minggu namun kini kembali ke Rabu dan Sabtu.

Terhitung sejak hari ini, kapal yang melayani rute Jakarta-Batam-Belawan PP itu, berangkat mulai pukul 11.00 WIB untuk tujuan Tanjungpriok. "Mulai hari ini, jadwal kembali normal seperti biasanya, menyusul penyesuaian dari pusat," ujar Dahlan Mustofa, manajer operasional Pelni Cabang Batam, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (20/1/2016).

Untuk hari ini kata Dahlan, penumpang dari Medan yang turun di Batam 1.690 orang.,Ssementara yang lanjut menuju Jakarta sebanyak 182 orang dan yang berangkat dari Batam sebanyak 128 penumpang.

"Yang turun lebih banyak dibanding yang berangkat. Itu terjadi karena faktor keterlambatan calon penumpang membeli tiket dan jumlah penumpang kembali normal," katanya.

Dalam jadwal normal KM Kelud, hanya akan bersandar dua kali dalam satu minggu, yaitu pada Rabu dan Sabtu. Sementara jam kedatangan serta keberangkatan dipercepat dari jadwal sebelumnya 17.00 WIB.

"Jadi sekarang sandar itu dipercepat pukul 10.00 WIB, dan berangkat kembali sekitar pukul 13.00 WIB," pungkasnya. 

Editor: Dodo