Dua Bocah Tenggelam di Kolam Buffer Zone Mega Legenda Dikebumikan Hari Ini
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 19-01-2016 | 12:27 WIB
kapolsek-batam-kota-abp.jpg
Kapolsek Batam Kota, Kompol Arif Budi Purnomo.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua bocah yang tewas tenggelam di kolam yang dibuat di lahan buffer zone depan pertokoan Mega Legenda, Senin (18/1/2016) kemarin, diinformasikan akan dikebumikan pihak keluarganya hari ini, Selasa (19/1/2016).

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arif Budi Purnomo, mengatakan, usai dilakukan pemeriksaan luar pada tubuh kedua bocah, Nasa Salsabila (7,5) dan Alfino Akbar Nugroho (8), langsung diserahkan pada keluarganya.

"Semalam sudah langsung diserahkan pada keluarganya. Hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Ini murni kecelakaan," ungkap Arif.

Dijelaskan Arif, keterangan yang ia dapat, kedua bocah diketahui bermain-main. Namun kemudian menghilang. Saat dicari, ditemukan sandal mereka berada di pinggir kolam.

"Makanya langsung diselami kolam itu dan ditemukan mereka berada di dasar kolam," jelas Arif.

Diberitakan sebelumnya, dua bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar ditemukan tidak bernyawa di lahan bekas galian depan pertokoan Mega Legenda Batam Center.


Korban yang bernama Nasa Salsabila (7,5) dan Alfino Akbar Nugroho (8) diduga tewas karena tenggelam tidak bisa berenang saat bermain di kolam bekas galian di area yang akan di jadikan taman buffer zone tersebut.

Tetangga korban Dinda Septiani, mengatakan bahwa dua bocah tersebut tinggal berdekatan di Perumahan Hang Lengkir Blok BB4 No 15 dan BB2 No 27 yang memang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Editor: Dodo