Lima TKA Asal Rusia Ditangkap Disnaker Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 18-01-2016 | 19:24 WIB
IMG_20160118_170111.jpg
Lima TKA asal Rusia ditangkap pengawas Disnaker Batam di kawasan Batuampar karena diduga tidak mengantongi izin TKA resmi (Foto : Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lima Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Rusia berjenis kelamin laki-laki, ditangkap pengawas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, Sekupang.

Kelima TKA ini ditangkap di PT Yamgaz, PT Telhmc, dan Imterkontinental disatu lokasi, di kawasan Batuampar. Kelimanya disinyalir tidak dilengkapi dokumen yang sah.

"Mereka kita tangkap disalah satu lokasi, tapi ada tiga PT dilokasi tersebut. Kita akan periksa dulu," ujar pengawas tenaga kerja Disnaker, Jalfirman Senin (18/01/2016) pukul 17.00 Wib.

Dalam pemeriksaan diruang rapat Disnaker, kelima TKA asal Rusia tersebut belum bisa menujukkan dokumen izin Kerjakan Tenaga Asing (TKA) dan dokumen lainnya.

Sehingga pengawaspun belum mengetahui dimana kelima TKA tersebut bekerja, karena berada dalam satu lokasi. Bahkan mereka tidak lancar berbahasa Inggris.

"Mereka tidak bisa menunjukan izin TKA. Jadi kita suruh mereka mengisi biodata dulu," katanya. 

Kelima WNA tersebut yaitu Radik Pafikopu, Kiviff Kovadonko, Roman Kunrisonv, Sergey Veytovich dan Alexey Maslon.

"Kita data dulu, besok paling lambat mereka memberikan dokumen, termasuk izin TKA. Mulai hari ini mereka tidak diperkenankan untuk berkerja sebelum menyerahkan dokumen," pungkasnya.


Editor : Udin