Pimpin Apel Terakhir

Asep Minta Jajaran Dukung Penuh Kapolresta Barelang yang Baru
Oleh : Romi Chandra
Senin | 18-01-2016 | 16:58 WIB
foto-bersama-kapolresta-bar.jpg
Komisaris Besar Asep Safrudin bersama kapolres baru, Komisaris Besar Helmy Santika dan perwiranya, foto bersama.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam apel terakhirnya di Mapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, selaku pejabat lama dan akan menjabat sebagai Dir Narkoba Polda Banten, berpesan pada semua jajaran Polresta Barelang agar bisa memberikan dukungan kepada Kapolresta yang baru, Komisaris Besar Helmy Santika.

Disebutkan Asep, selama ia menjabat di Polresta Barelang, banyak h yang telah dilakukan bersama rekan-rekan dan ia meminta maaf jika ada perilakunya yang kurang berkenan.

"Selama saya menjabat, mungkin ada sikap saya yang kurang berkenan dan tidak pasa atau rekan-rekan di Polresta Barelang sering mendapat teguran, dari dalam hati paling dalam, saya memohon maaf sebesar-besarnya," ungkap Asep, Senin (18/1/2016).

Selain itu, ia juga sangat mengapresiasi kinerja semua anggota Polresta Barelang selama ia menjabat. Bahkan, ia meminta agar dukungan yang selama ini diberikan padanya, juga diberikan pada penggantinya.

"Saya sangan meminta, hubungan yang selama ini dijalin dengan saya, juga diberikan pada pengganti saya, yang juga memiliki banyak keahlian dan bisa dimanfaatkan setiap pengalamannya untuk Polresta Barelang ini," pinta Asep.

Sementara Helmy sendiri, menyebutkan, ia secara resmi menjabat Kapolresta Barelang mulai hari ini. Ia juga sangat terkesan dengan sambutan yang dilakukan terhadap dirinya. "Saya benar-benar senang. Begitu masuk halaman Polresta Barelang, saya disambut dengan tradisi yang sangat luar biasa bagi saya," tuturnya.

Dengan kata lain lanjutnya, sambutan yang hanya ini tentu mengandung makna dan harapan yang besar untuk ia bergabung di Batam. Dan sebagai orang baru, ia juga meminta dukungan semua penguni Polresta Barelang.

"Dukungan dari rekan-rekan sangat saya perlukan. Begitu juga hubungan dengan Kapolres yang lama, saya mohon juga diberikan kepada saya. Karena saya tidak bisa bekerja sendiri," tutur Helmy.

Selain itu, atas nama keluarga besar Polresta Barelang, ia mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru untuk Kombes Asep Safrudin.

Editor: Dodo